Kembar yang Tidak Signifikan

Posted: December 6, 2012 in Uncategorized

Pertemuan dengan kembaran saya adalah hal yang membuat saya yakin bahwa setiap manusia itu berbeda-beda, tetapi disamping itu juga Tuhan mungkin membuat kembaran yang menyerupai muka kita yang mungkin juga kita belum menemuinya. Saat saya SD saya selalu pulang sendiri, tidak pernah dijemput, hanya jarang dijemput, lalu pada saat menaiki kendaraan angkutan umum, saya duduk lalu ada seorang ibu menyapa dengan nama yang berbeda, spontan saya terdiam karena Ibu-Ibu tadi menyapa bukan dengan nama asli saya, tetapi nama asing yang membuat saya kaget. Lalu saya bertanya kepada Ibu itu, ternyata dia salah orang, yang dia maksud adalah tetangga nya, tetapi bukan, karena nama saya Charles, bukan anak yang dimaksud Ibu-Ibu tadi.

Terjadi lagi kejadian yang sama kemiripan saat saya ingin bermain kerumah teman saya yang ada di bogor, kita bermain 5 orang, tetapi ada sepasang kekasih yang laki-lakinya itu sangat mirip dengan saya, hanya ada sedikit perbedaan yang membedakan saya dengan laki-laki itu. Lalu wanita itu menyapa saya dari belakang, dia juga memanggil nama kekasihnya kepada saya, saya pun terdiam lalu saya berkata “ini charles, pacar kamu itu lagi ke kamar mandi!”. Ternyata teman saya ini baru menyadari bahwa kekasihnya itu mempunyai kemiripan yang sama dengan saya.

Kemudian tejadi kembali saat di kampus, ada beberapa anak kuliahan duduk di tangga, memanggil saya dengan nama yang berbeda yang membuat saya juga bingung, padahal saya dengan dia tidak kenal, tetapi dia memanggil saya seolah sudah kenal lama. Ternyata dia memanggil saya karena saya mirip dengan temannya yang ada di sekitar rumahnya, lalu dia pun meminta maaf kepada saya karena dia salah orang sambil menahan malu, dia pun tertawa bersama teman-temannya.

Leave a Reply

