Siapaka Tuhan Yesus ? ?

Posted: December 6, 2012 in Rohani Kristen

Anak Allah yang diturunkan dan diutus Allah untuk menyelamatkan umat manusia yang percaya kepada Allah Tuhan Yesus Kristus, Bapa segala Raja, yang berkuasa atas langit dan bumi ini, serta berkuasa atas segalanya yang ada di dunia ini. Banyak yang menyebut Tuhan Yesus adalah Kristus Allah yang hidup, Mesias yang benar, yang menebarkan benih-benih Roh Kudus yang sangat indah. Lahir pada tanggal 25 Desember yang biasa kita rayakan yaitu hari Natal yaitu kelahiran Tuhan Yesus kristus di bumi, tepatnya di kota bethlehem, di kandang domba dan pada saat itu lahir di rahim Maria yang suaminya Yusuf seorang tukang kayu. Lalu Dia juga seorang pengembara yang menyebarkan firman Tuhan Allah ke seluruh negeri yang tak pernah lelah untuk selalu bernubuat di suatu negara yang Ia singgahi.

Dia juga Juruslamat yang tak pernah berhenti untuk memberikan kasihNya yang tak pernah habis dan kekal selamanya. Hanya Dia yang dapat memberikan kasih damai sukacita yang kekal abadi hingga akhir dunia ini. Dia juga memberikan anugerah yang terindah yang hanya kita dapat dalam diri Tuhan Yesus. Dia juga anak Allah yang Agung mulia, yang selalu hidup dalam damai, yang rela mati di kayu salib hanya demi menebus dosa manusia yang begitu banyak. Dia juga sesosok Ayah yang adil dan bijaksana bagi anak-anakNya yang hidup dan percaya kepada Tuhan Yesus. Karena Tuhan adalah Anak Allah, jadi siapa yang menyembah dan percaya kepada Tuhan, sama saja percaya dengan Allah kristus. Ia juga sebagai pengatur kehidupan manusia sebagaimana seorang stradara yang mengatur jalan cerita film, bedanya adalah jika film itu hanya rekayasa yang sengaja dibuat, tetapi jika Tuhan adalah benar-benar mengatur kehidupan kita secara tersusun dengan baik, yang menyertai hidup umat kristiani.

Dia juga memberikan banyak muzijat yang begitu banyak Ia berikan kepada umat manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus. Nama Tuhan Yesus juga selalu ada di hati setiap umat manusia didunia ini, yang menuntun langkah kedalam sukacita yang tak pernah berhenti untuk selalu memberikan damai seperti kepada kesepuluh muridNya. Hanya Dia lah yang mampu mengalahkan segala bentuk kekuatan kuasa gelap yang memangsa hidup umat manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus. Dia juga mempunyai rencana hidup yang indah sedari kita dilahirkan di bumi ini. Apapun Tuhan lakukan adalah semua dengan segenap kasih dan ketulusan yang besar, sehingga kita yakin dan percaya bahwa Tuhan itu ada di dalam hidup kita disaat sedih maupun bahagia

Tuhan juga selalu memberikan ujian dan pengalaman yang benar-benar mengubah kehidupan seseorang yang jatuh ke dalam dosa, yang akan membuat jalan hidup kita menjadi lebih berharga saat tangan Tuhan mulai menopang kita yang berat dengan dosa yang begitu banyak. Hanya Dia segalanya bagi umat manusia yang percaya kepadaNya. Tuhan ku el shadai besar karya nya untuk umatnya, tak cukup kata untuk memujinya, dipelukannya pun tak akan dilepas nya, yang selalu setia menyertai umatnya. Tuhan Yesus akan selalu ada untuk anak-anakNya, Tuhan juga masih sanggup mengangkat dirimu yang terpuruk di dalam persoalan duniawi. Tuhan pun selalu mempunyai janji seperti fajar yang pernah terlambat untuk bersinar, yang artinya adalah janji Dia adalah yang tak pernah terlambat yang selalu tepat dan cintaNya pun seperti sungai yang mengalir di dalam setiap langkah yang kita pilih. Tuhan Allah Roh kudus yang setia menanti umatNya yang masih berjalan dalam kegelapan, yang masih mencari jati diri dengan pilihan hidup yang salah, tetapi Tuhan masih menunggu pertobatan, karena begitu luas rasa pengampunan yang Ia miliki.

Arti Tuhan Yesus bagi hidup saya??

            Tuhan Yesus adalah pendamping hidup saya yang kekal abadi, yang tak pernah berpaling, yang selalu setia kepada anakNya yang percaya. Hanya Dialah yang saya sembah, yang saya naikan pujian kepadaNya & hanya ku serahkan hati dan hidup ini untuk Tuhan Yesus, tiap langkah ku Dia selalu datang untuk tetap dekat denganNya dengan segala hati yang benar. Nyanyian dan pujian yang ku suarakan untukNya, dan hati ku pun bersuka saat memuliakan namaNya. Bri syukur, bri puji ku yakin rahmat Tuhan beserta ku, dan aku pun percaya Tuhan selalu menyertai ku, yang selalu ku tinggikan dialah Raja diatas segala Raja. Ketika Tuhan memulihkan hidup ku, banyak pengalaman yang mungkin masih membekas dalam diriku yang tak akan mungkin terlupakan, karena Dia akan selalu menabur benih pengampuna, ketika saat itu juga ku menabur kan firman Tuhan walaupun sampai mengeluarkan air mata, pasti akan mendapatkan hasil yang baik juga, itulah janji Tuhan kepada UmatNya.

Saat hujan pun mulai membasahi, dan badai pun mulai datang, kupercaya Tuhan Yesus menjadi sahabat yang selalu ku yakin Ia tak akan pernah meninggalkan dan akan selalu menuntunku jika ku tersesat di jalanyang gelap dan kupercaya itu. JalanNya pun terselami oleh semua umatNya, selalu ada rencana yang indah yang tak terduga besar kasihnya kepadaku, arti kehadiranNya sangat nyata bagiku, penyertaanNya selalu sempurna, aman dan sejahtera walau ditengah badai, ingin ku selalu bersama rasakan keindahanNya dalam diri Tuhan Yesus, Hanya Dialah yang kucintai, yang kukasihi, tiada seorang pun seperti Tuhan Yesus dan ku percaya engkau lah yang sempurna. Saat ku sendiri hanya Tuhan yang memperhatikan ku, Dia juga yang menuntun dan ku tak mau berjalan sendiri, hanya ingin selalu berjalan dengan Tuhan. Bukan dengan kekuatan ku, ku dapat jalani kehidupan ini, peganglah tanganku, karena ku ingin selalu dengan Tuhan, dan tak ingin pernah lepaskan tanganNya, kau lah harapan dalam hidup ku.

Kuperlu Yesus yang menjadi pemimpin hidupku, bila tanpa Tuhan, ku tak mau bertindak tanpa kuasa Tuhan, bersamaNya ku melangkah pasti menuju jalan langkah yang terang kearah damai sukacita. Kubutuhkan sentuhan tanganNya untuk selalu membimbing disetiap harinya. Kupercaya bahwa Tuhan Yesus peduli, yang tak pernah lelah untuk menjaga di dalam perkara hidup ini. Dia pun mengerti segala persoalan yang kuhadapi sendirian, Karena ku rindu saat Tuhan menuntun langkah ku, ku sembah kudus dan ku sanjung Dia mulia bagi Tuhan. Hanya Dia yang menerima diriku sepenuhnya, apa adanya yang begitu berlumuran darah sebagaimana ku ada dihadapanNya. Hanya Tuhan yang selalu memberi yang kuminta, tak akan Dia biarkan ku melangkah menyendiri, sebab kau Tuhan yang kekal.

Kasih yang sempurna ku dapat bukan karena kebaikan ku, tetapi karena Tuhan sangat menyayangiku, saat ku ketuk hatimu, dan Tuhan membuka hatiNya lebar-lebar untuk ku. Kasih yang terindah, hati yang mulia hanya kutemukan pada diri Tuhan Yesus, pujian dari hatiku selalu disetiap waktu ku, tiada yang berubah dalam hidupMu, karya terbesar dalam hidup ku yaitu pengorbanan Tuhan yang menyelamatkan yang tak ternilai, Yesus Tuhan yang ku kagumi. Oleh kasih karunia nya layakkanku tuk memanggilMu, Hanya kau yang paling mengerti hatiku, kusuka cara mu memulihkan hati ini, kasihMu ya Tuhan selalu ada dalam dunia dan nyata dalam hati ini, dan engkau lah alasanku untuk masih percaya kepadaMu.

Hanya padamu tlah kutemukan kasihMu yang abadi dan gelap yang selalu mengganggu jalan hidupku, meskipun ku jauh, tetap ku percaya kasihMu bertahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s